Monday, October 5, 2009

Menyembuhkan Cantengan


Anda mungkin tidak asing lagi mendengar kata "Cantengan". Nah dalam posting Saya kali ini ingin membahas seputar Cantengan. Penyakit yang satu ini sudah sering kali menggandrungi manusia. Dan mungkin Anda pernah mengalaminya, karna Saya juga pernah mengalaminya. Cantengan yaitu dimana kuku tangan atau kaki yang kita potong tidak rata dan tumbuh tajam sehingga menusuk daging dan juga dikarnakan kuman yang ada di kuku tersebut meradang.



Saya mempunyai sedikit tips cara penyembuhan Cantengan, yang didasari dari pengalaman Saya. Bagi Anda yang sedang mengidap penyakit yang satu ini Saya anjurkan untuk :

1. terus menjaga kuku Anda yang Cantengan agar tetap kering.
2. tiap hari Anda teteskan Betadine pada kuku anda yang sedang Cantengan
3. sebisa mungkin Anda harus berhati-hati melangkahkan kaki ( kalau Cantengan di kaki ), jangan sampai kepentok benda. Karna kalau sering kepentok Cantengan Anda lama sembuhnya.
4. kalau sudah tidak terlalu sakit segera potong kuku Anda dengan hati-hati.

Dan jangan sekali-sekali menganggap enteng Cantengan. Karna Cantengan juga bisa fatal kalau tidak ditangani secara serius. Anda bisa sampai dioperasi dan kuku Anda itu dicabut. Walaupun akan tumbuh lagi, tapi tak kan sebagus semula. Alhamdulillah Saya tidak sampai dioperasi seperti teman Saya. Dan Saya tidak sampai ke dokter.

Mudah-mudahan tips Saya ini berguna dan bermanfaat bagi Anda. Jangan pernah berputus asa, teruslah berdoa. Yakinlah Anda pasti sembuh.

SELAMAT MENCOBA !!!

9 comments:

  1. Hkhkhk.. Pengen coba, tp yang cantengan sapa yak? Hkhk..

    ReplyDelete
  2. wuih serem juga kalo sampai haruz di0perasi, yang jelaz mencegah itu pazti lebih baik, dari pada mengobati
    ^-^hehehe... pepatah lama itutuuuch,... ^-^

    0ya slam kenal kawan,

    ReplyDelete
  3. @dawax.. hahaiii ini pngalaman w wax.. heheheh

    @ammar.. iya mas,, temen saya sampe d oprasi kakiny,, hehe

    ReplyDelete
  4. Klo akar ku2nya kcabut pas operasi..ga bs numbuh lg tuh ku2nya..hiii... (Biar tmbah serem)

    ReplyDelete
  5. Ach yang bener nich....???

    ReplyDelete
  6. Klo misalkan Cantengan Di memek gmna tuh...??

    Misalkan Klo Pria Cantengan Di KontoL sih Ada Bagus-Nya Tarikan Yg Tadinya 150cc Sekarang bsa 500cc
    sainganNya Stoner Tuh...!!

    ReplyDelete
  7. Gmana dengan jompol kaki ku? Kesandung batu, trur kuku nya mengangah ke atas. Gak lengket lagi. Apa yang harus ku perbuat? Jangan lupa ke gubuk ku ya!

    ReplyDelete
  8. @kicky itu maah harus k dokter hehe

    @devi hehe makasi deh comment dan berkunjung

    ReplyDelete